foto1
foto1
foto1
foto1
foto1

Program Studi Ahwal Al Syakhsiyyah mulai diselenggarakan pada tanggal 03 Maret 1997 dengan nomor SK Pendirian Program Studi E/30/97 pada tanggal 13 Maret 1997 dengan pejabat penandatangan SK pendirian adalah A. Malik Fadjar (NIP. 150.015.237) (Direktur Jenderal Pembinaan Kelembagaan Agama Islam). Dengan peringkat Akreditasi terakhir memperoleh nilai B dengan nilai 307 sesuai dengan SK BAN-PT Nomor: 047/BAN-PT/Ak-XIV/S1/XII/2011 tanggal 29 Desember 2011.

Saat ini Program Studi Ahwal Al Syakhsiyyah terletak di Jl. K. H. Sholeh Iskandar Km. 2 Kelurahan Kedung Badak 16164 Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor Propinsi Jawa Barat Indonesia.

 

Visi, Misi dan Tujuan

A. Visi

Menjadi Program Studi yang unggul dan terkemuka dalam pengembangan hukum keluarga Islam yang berbasis Teknologi Informasi pada tahun 2025

 

B. Misi

1.   Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang mengarahkan kepada terbentuknya lulusan yang berakhlaqul karimah dan memiliki kompetensi profesional dalam bidang hukum keluarga Islam.

2.     Melaksanakan penelitian dan pengabdian dalam bidang hukum keluarga Islam yang kompeten dan profesional.

3.  Menyebarluaskan dan mengaplikasikan nilai-nilai ke-Islaman dan keilmuan dalam kehidupan masyarakat.

4.  Mengembangkan jaringan kerjasama Fakultas dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pelaksanaan tridharma Perguruan Tinggi, terutama dalam bidang hukum keluarga Islam dalam lingkup nasional dan internasional.

 

C. Tujuan

1.    Menghasilkan lulusan yang berakhlakul karimah dan memliki kompetensi profesional dalam bidang hukum keluarga Islam.

2.    Menghasilkan penelitian dan pengabdian dalam bidang hukum keluarga Islam yang unggul dan profesional.

3.     Menghasilkan lulusan yang mengaplikasikan nilai-nilai ke-Islaman dan Keilmuan dalam kehidupan masyarakat

4.  Menghasilkan kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pelaksanaan tridharma perguruan tinggi, terutama dalam bidang hukum keluarga Islam dalam lingkuip nasional dan internasional.

SocShare v2