Visi Dan Misi


Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Struktur Program Studi

Ketua Program Studi : Muhammad Fahri, S.S., M.Pd.I.

Sekretaris Program Studi : Khaidir Fadil, S.Pd.I., M.Pd.

Visi

Menjadi Program Studi yang unggul dalam pengembangan Sumber Daya Manusia Muslim bidang Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah berbasis Teknologi pada tahun 2025.

Misi

  1. Menyelenggarakan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang mengarah kepada terbentuknya lulusan yang berakhlakul karimah dan memiliki kompetensi Kepribadian, Paedagogik, Sosial, Profesional serta kompetensi Leadership dengan memanfaatkan teknologi.
  2. Melaksanakan penelitian-penelitian bidang Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah untuk menghasilkan karya ilmiah yang inovatif dan aplikatif yang dibutuhkan dalam pengembangan pendidikan dasar
  3. Menyebarluaskan dan mengaplikasikan nilai-nilai pendidikan dasar Islam dalam rangka mengembangkan kehidupan masyarakat.
  4. Meningkatkan hubungan kemitraan dalam bidang Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah melalui penerapan tridharma perguruan tinggi dalam lingkup nasional dan internasional.

 

Tujuan

  1. Melahirkan sumber daya manusia Muslim yang berakhlakul karimah, kompeten dan profesional dalam bidang Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.
  2. Menghasilkan karya ilmiah yang inovatif dan aplikatif dalam bidang Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.
  3. Berpartisipasi dalam mengembangkan dan meningkatkan kehidupan masyarakat melalui Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.
  4. Menjalin hubungan kemitraan kelembagaan baik secara nasional maupun internasional yang bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Akreditasi Terakreditasi B oleh BAN-PT (Nomor: 11952/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/X/2021)

Profil utama lulusan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah adalah sebagai pendidik atau guru kelas MI/SD, peneliti dan pengembang bahan ajar MI/SD. Profil tambahan lulusan adalah sebagai konsultan pendidikan dasar, pembina keagamaan anak usia pendidikan dasar. Lulusan yang memiliki kompetensi kemampuan manajerial, berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir di bidangnya serta mampu melaksanakan tugas dan bertanggung jawab berlandaskan ajaran dan etika keislaman, keilmuan dan keahlian.

Pendaftaran Mahasiswa Baru

Tahun Akademik 2022-2023

Kerjasama

Kerjasama dengan perusahaan, lembaga, instansi, dll.