FAI UIKA Bogor Disertifikasi ISO 21001:2018

FAI UIKA Bogor Disertifikasi ISO 21001:2018

GM – Rabu, 6 Juli 2022 Fakultas Agama Islam UIKA Bogor diaudit external oleh PT ENHAII MANDIRI 186 setelah sebelumnya dilakukan audit internal pada hari Selasa, 28 Juni 2022 oleh Tim Auditor KPMA UIKA Bogor. Pelaksanaan audit tersebut adalah untuk meninjau bagaimana penerapan Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan (SMOP) di Fakultas Agama Islam agar layak untuk mendapatkan sertifikat ISO 21001:2018.

Pembukaan audit tersebut dihadiri oleh pihak YPIKA sebagai bentuk dukungan bagi Fakultas Agama Islam. Dalam sambutannya, wakil rektor bidang kerjasama dan inovasi, Dr. Budi Susetyo, M.Si menyampaikan bahwa universitas berkomitmen menerapkan mutu yang lebih baik agar menghasilkan pelayanan terbaik. “Setiap fakultas di lingkungan UIKA akan lebih bermutu dengan adanya sertifikasi ISO ini,” harapnya

Senada dengan beliau, dekan Fakultas Agama Islam menyambut baik 10 auditor dari PT ENHAII MANDIRI 186 dan menyatakan siap untuk diaudit agar lebih baik dan lebih bermutu. “Kami sudah berupaya menulis apa yang kami laksanakan, dan melaksanakan apa yang kami tulis,” paparnya

Audit external tersebut dilakukan dari jam 10.00 sd 17.00 dengan dibagi menjadi beberapa ruang untuk setiap prodi dan unit di lingkungan Fakultas Agama Islam. Setiap auditor memverifikasi dokumen-dokumen yang tersedia dengan penerapannya di level teknisnya. Di akhir pelaksanaan audit tersebut, bapak Agus Bustami, S.Kom, SCMP selaku Ketua Tim Auditor menyampaikan hasil audit bahwa tidak ditemukan ketidaksesuaian baik itu major ataupun minor dalam pelaksanaan audit tersebut. Selain itu ada 2 (dua) tinjauan positif yang ditemukan. Salah satunya adalah karya inovasi dosen dan mahasiswa program studi Pendidikan Guru Madarasah Ibtidaiyah (PGMI) serta ada 9 (sembilan) observasi atau peluang untuk perbaikan. Alhasil tim audit merekomendasikan “Penerbitan Sertifikat ISO 21001:2018” dari PT ENHAII MANDIRI 186 kepada Fakultas Agama Islam Universitas Ibn Khaldun Bogor.

Di akhir sesi tersebut, wakil rektor bidang akademik, Dr. Hj. Maemunah Sa’diyah, M.Ag menyampaikan ucapan terima kasih kepada para auditor, juga kepada tim Fakultas Agama Islam atas usaha dan kerja kerasnya dalam mendapatkan sertifikat ISO ini. Selain itu dekan Fakultas Agama Islam juga memberikan souvenir buku hasil tinjauan positif kepada ketua Tim Auditor. Acara tersebut ditutup dengan ramah tamah dan sesi foto bersama.

Students Enrollment

Academic Year 2024-2025

Kerjasama

Kerjasama dengan perusahaan, lembaga, instansi, dll.