Resmi dilantik, Ini harapan Ketua Prodi PAI yang Baru

Dr. Gunawan Ikhtiono, S.Sos., MSI. secara resmi dilantik sebagai Ketua Program Studi Pendidikan (PAI) Agama Islam UIKA Bogor. Pelantikan tersebut diselenggarakan di Auditorium K.H. Abdullah Shidiq Lt.3, Senin (21/11/2022).

Gunawan dilantik bersama dengan 16 pejabat lainnya oleh Rektor UIKA Bogor Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si, dengan disaksikan oleh dekan FAI Bapak H. Kholil Nawawi,M.Ag.,  yang dihadiri oleh Ketua Yayasan pendidikan Islam Ibn Khaldun Bogor (YPIKA), para Wakil Rektor serta para tamu undangan dari dekan tiap fakultas, berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor: 283/KEP/UIKA/2022 menggantikan Pejabat sebelumnya Dr. M. Dahlan R., M.A. dengan disaksikan oleh Dekan Fakultas Agama islam, H. Kholil Nawawi, Drs., M.Ag.

Dari hasil wawancara,  Dr. Gunawan Ikhtiono, S.So., M.Si. menyampaikan beberapa program kerja terdekatnya diantaranya menyelesaikan Program Praktik Profesi Keguruan (PPK) dan mengarahkan bimbingan skripsi agar mahasiswa dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu, selain itu mendorong mahasiswa mengikuti program Merdeka Belajar agar mereka memiliki pengalaman dan wawasan yang lebih luas lagi.

“Yang paling utama, target prodi PAI adalah akreditasi UNGGUL, karena hanya itu menurut saya yang belum tercapai dan ingin di capai, dari sisi dosen kita hanya tertinggal 2 yang belum doktor, lektor kepala kita sudah 4, guru besar onproses yaitu bu warek 1 (Dr. Hj. Maemunah Sa’diyah. M.Ag), jumlah mahasiswa kita 1092 (terbesar di FAI), prestasi mahasiswa banyak yang skala Nasional, bahkan Internasional, mahasiswa asing kita punya, alumni sudah sangat banyak yang berhasil, bahkan kerjasama dengan singapura pun (Institut Pengajian Tinggi Al-Zuhri) kita ada untuk penyelenggaraan dualdegree mereka.” tambah Gunawan.

Dalam kesempatannya beliau berharap dukungan dan bantuan pihak lain yang terkait dalam melaksanakan amanah tersebut. “Semoga PAI mampu meraih UNGGUL dengan terus menjaga kualitasnya sesuai dengan motto kita Iman Ilmu Amal, aamien” tambahnya. (humas/pdu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *